Nama : Sri Rahayuningsih
NPM :
46210671
Kelas :
3DA04
Hypermarket Carrefour
Carrfeour
di Indonesia memulai sejarahnya di Indonesia pada bulan Oktober 198
dengan membuka unit pertma di Cempka putih. Pada saat yang sama, Continet, juga
sebuah paserba dari perancis, membuka unit pertama nya di pasar Festival. Pada
penghujung 1999, Carrefour dan promodes (induk perusahaan Continet) sepakat
untuk melakukan penggabungan atas semua usahanya di seluruh dunia. Penggabungan
ini membentuk suatu grup usaha ritel tersebar kedua di dunia dengan memakai
nama Carrefour.
Dengan
terbentuknya Carrefour baru ini, maka segala sumber daya yang dimiliki kedua
group tadi menjadi difokuskan untuk lebih memenuhi dan memuaskan kebutuhan
pelanggan kami. Penggabungan ini memungkinkan Hypermarket Carrefour untuk
meningkatkan kinerja Hypermarket Carrefour itu sendiri. Fokus terhadap konsumen
ini kami terjemahkan dalam 3 pilar utama kami, yang diyakini akan dapat membuat
Hypermarket Carrefour menjadi pilihan tempat belanja bagi para konsumen Indonesia .
Ketiga pilar utama tersebut adalah sebagai berikut.
1.
Harga yang bersaing
2.
Pilihan yang lengkap
3.
Pelayanan yang memuaskan
Saat
ini Hypermarket Carrefour Indonesia
memiliki 22 (dua puluh dua) yang tersebar di Jakarta, Medan ,
Palembang , Makasar, yogyakarta, Surabaya ,
dan Bandung yang didukung lebih dari 7,500
(tujuh ribu lima
ratus karyawan) profesional yang siap untuk melayani para konsumen.
Konsep
Hypermarket Carrefour merupakan konsep perdagangan eceran yang diciptakan oelh
Carrefour yang dirancang untuk memuaskan para konsumen di Indonesia, terutama
di Jakarta, Hypermarket Carrefour dengan cepat menjadi suatu alternatif belanja
pilihan bagi seluruh keluarga. Ditambah dengan adanya fasilitas-fasilitas
counter lain seperti snack corner, food court dan sebagainya. Untuk
meningkatkan daya saing terhadap hypermarket lainnya, Hypermarket Carrefour
memberikan fasilitas lain seperti :
1.
Jaminan Harga lebih murah
2.
Penukaran dan pembatalan pembelian
3.
Parkir Gartis
4.
Pengiriman Gratis
5.
Simpel (sistem pembulatan)
6.
Kartu Belanja.
Kartu Belanja
Kartu Belanja adalah
salah satu fasilitas yang disediakan
Hypermarket
Carrfeour. Kartu belanja ini mempunyai 3 Fungsi, yaitu
1. Fungsi
Kredit Cicilan
Bisa
mencicil hingga 24 bulan semua pembelanjaan dengan minimum transaksi
Rp.250,000; termasuk belanja keperluan sehari-hari disetiap kasir Hypermarket
Carrefour. Bungan sangat bersaing.
Gambar
2.1
Kartu
Belanja
2.
Fungsi Kredit Berjangka
Bisa
mencicil barang-barang elektronik, peralatan rumah tangga, furniture dan
telepon genggam di seluruh Hypermarket Carrefour maupun toko lainnya di outlet
sumber kredit, khususnya transaksi di Hypermarket Carrefour dengan bunga lebih
rendah dibandingkan dengan toko lain.
3.
Fungsi Kartu Kredit
Bisa menggunakan Kartu
Belanja di Carrefour di lebih
dari
30 juta tempat belanja di Indonesia
maupun di luar negeri dan dapat digunakan untuk menarik uang
tunai
dari 820.000 ATM yang memasang logo MasterCard.
Keuntungan tambahan dari Kartu Belanja ini
adalah mendapatkan diskon langsung, iuran tahunan gratis selamanya, proses
aplikasi cepat, kemudahaan pembayaraan, pelayanan memuaskan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar